Kejadian Memalukan!!!
Jadi ceritanya kemarin (04/06) saya mau berangkat ke kampus.mulai berangkat dari rumah baik-baik aja, mulai dari naik angkutan pertama sampai angkutan terakhir. Nah pas turun dari angkutan yang terakhir ini nih... apesss banget!!!
Selama di angkutan HP ga’ berhenti berdering. Takut nerima telepon di angkutan jadi di biarkan aja. Setelah turun penasaran siapa yang telepon, langsung deh buka tas lihat HP. Lagi asik-asik liat calllist tau-tau BLUK.....???!!!!???? kaki kiri saya masuk ke lubang got. Sedangkan kaki kanan nyangkut di atas, baju tangan kiri nyangkut di kawat berduri dan tangan kanan masih tetap pegang HP. Setengah badan sudah masuk ke lobang got. Yang terlihat dari atas uma bagian tangan sampai kepala doang. Tapi walaupun begitu masih sempat buka sms he..he..he.. (Please deh!!!!)
Sadar lagi dalam keadaan yang ga’ enak langsung manggil temen yang jalannya duluan. Untung langsung dengar dan bantuin menarik badan saya keatas.
Asli malu banget!!!!!! Bisa-bisanya kejeblos kaya gitu!!!! Malu malu malu maluuu....... biar malu ga tambah banyak buru-buru jalan ninggalin TKP. Jalannya sih belaga kaya ga ada apa-apa. Padahal kaki kanan terasa perih banget dan badan bagian kiri terasa kebas dan mual banget. Aduhhhh malu nya. Sialnya hari ini! Sakitnya sih ga seberapa masih bisa sitahan tapi malunya ini nyiksa banget.
Masih kaget, badan juga masih gemetaran akhirnya ke mesjid dulu yang lebih dekat sekalian istirahat dan solat juga. Jalan menuju ke mesjid banyak makanan dan minuman berjejeran. Jadi ngiler ingin beli minuman dingin, manalagi cuaca lagi panas banget walau rada berangin. Tapi akhirnya lewat doang, ga’ jadi beli. Alhamdulillah iman ga’ goyah. Mau batalin puasa! Jadi ceritanya lagi puasa senin kamis. Sayang juga kalau dibatalin padahal sudah setengah hari lewat.
Sampai mesjid adeeeeem banget. Duduk di serambi mesjid sambil nenangkan badan yang masih gemetaran dan mual. Juga cek kaki kanan kok perih banget. Pas buka kaos kaki ternyata kulit kakinya ke kopek lumayan gede dan berdarah. Uwaaaaa.......
Duhhhh pas ngeliat terasa tambah perih.. manalagi ga bawa peralatan P3K.
Alhamdulillah punya teman yang perhatian, setelah dihubungin langsung datang ke mesjid dan membawa perlengkapan P3K sekaligus memberikan pertolongan pertama. He...he....he....Alhamdulillah.. senangnya...
Setelah badan dah tenang dan rasa mual sudah sedikit hilang walau kaki jadi pegal-pegal lanjut ke kampus.
Walau sial tapi banyak hal positif yang dapat diambil dari kejadian kemarin.
jadi tau ternyata punya teman yang peduli dan bersedia di ganggu padahal lagi santai dirumah.
dijadikan pelajaran. Kalau jalan hati-hati! jangan meleng kemana-mana. Kalau meleng ya kek gitu jadinya.
anggap saja ujian keimanan. Ternyata lulus. Ga jadi ngebatalin puasa.
belajar cepat bangkit dari rasa malu. Malunya jangan berlarut-larut. Lagian semua orang juga pernah mengalami hal yang memalukan . ingat aja“ga’ lo sendiri” yang pernah berbuat konyol.
kalau dipikir-pikir masih untung gotnya kering jadi Cuma luka doang. Kalau gotnya basah udah luka-luka tambah kotor, bau, gatel-gatel. Jadi tambah repot kan! Dan malunya juga jadi dobel.
Jadi kesimpulannya kejadian kemarin tidak perlu disesali dan tidak perlu mengutuki nasib sial. Ambil saja nilai positifnya. Karena dibalik suatu kejadian pasti ada hikmahnya. Percaya deh...
