HANTU PENASARAN

Kangen Jakarta Yang Dulu

Dah seminggu lebih kira-kira, setiap pagi pergi ke tempat magang, dan setiap hari juga gw harus menghirup asap knalpot, debu dan macem-macem bau-bau yang lain. Walaupun masih pagi tapi polusi udaranya dah ketara banget. Hidung gw jadi sakit dan pilek terus. Jadi serba salah, Diem di rumah BT, magang ga' tahan ma polusi di jalan.

Subuh pun keluar rumah, udara juga ga' terasa segar. Mau lari pagi jadi malessss. Maklum Jakarta, pi.. kalo kita cinta ma lingkungan dan peduli pastinya ga' kaya gini udara di Jakarta. Kapan ya udara di Jakarta bisa sedikit lebih segar. Kaya' waktu masih kecil dulu, rumah masih jarang, masih banyak pohon yang tinggi-tinggi. Jadi Pengen balik kecil lagi.. flashback ke masa lalu.. kangen ma Jakarta yang dulu.

Ngomong-ngomong masalah udara bersih, jadi inget waktu masih aktif di pecinta alam dulu. Senengnya gw pernah punya kesempatan untuk bisa menghirup udara yang paling bersih dan paling segar yang pernah gw hirup. Walau cuma sebentar doank ngerasainnya, it's OK lah... Kalo dah kaya gini jadi kangen, mau naik gunung lagi. Dah lama banget ga' pernah menghirup udara segar, udara yang bersih :(

Mudah-mudahan nanti gw dapet kerja di daerah, bukan di Jakarta. Di tempat yang masih asri.

Labels: ,

Kenapa Seminar skripsi bisa kacau?

Seminar skripsi.. dah lama nunggu-nunggu keluar jadwal seminar kira-kira sebulanan... Tapi Jadinya malah kacau. Ga' seperti yang gw harapin. kecewa pasti, pi dah kejadian mau diapain
lagi!! Jadiin pelajaran aja! Untung cuma seminar, kalo sidang skripsi kaya' gitu ancur nilai gw.

Kejadian di seminar bikin gw sadar jangan menganggap remeh suatu hal.
Emang persiapan seminar gw minim banget. Gw dah lama ga' baca-baca skripsi gw lagi bis jadwalnya keluar lama bener, trus juga gw da kerjaan lain, gi belajar Java, jadinya skripsi males dipegang. Gimana sih kalau orang baru belajar pasti kan yang di pegang itu terus. Kaya' orang baru belajar naik motor pasti pikirannya naik motor teruss.. ya gitu deh jadinya skripsi jadi nomor dua.. Dan gw PD aja soalnya sebelumnya dah pernah sidang PKL dan everything's fine, bisa gw handle semua, pertanyaan apa aja bisa di jawab,, orang gw sendiri yang buat aplikasinya.. Jadi gw mikir pasti seminar ga' beda jauh lah ma sidang.

Sebelum seminar wajib banget jaga mood. Kemaren gw sebelum seminar mood gw dah ilang duluan. salah juga sih gw seminar jam 10 gw dateng pas-pasan banget ma waktunya,, jadinya baru sampe, masih capek.. Pa lagi baru aja dateng gw dah dapet kabar yang ga enak. Masalah jadwal seminarnya katanya ga' sekarang pi jam 2. lagi capek trus dapet kabar gitu jadi panik deh
gw. Masa ditunda sih... Ya udah gw konfirmasi dulu ke sekretariat yang ngurusin masalah jadwalnya.Tadinya dah mau gw tunda aja, dah pusiing.. eh tapi tiba-tiba orang sekret bilang dah sekarang aja, telepon dosen pembibingnya bilang seminarnya sekarang. Siap ga' siap otomatis gw harus siap-siapin diri...

Makin sialnya gw lagi, pas dah mulai, Dosen gw dah buka seminarnya, presentasi gw ga' bisa tampil di proyektornya,, makin panik aja nih... Dosen pembimbing gw juga mpe turun tangan pi tetep ga bisa. Panik gw data-data gw di laptop semua lagi. trus temen gw nawarin pake laptopnya, pi ga da waktu wat mindahin data, ya udah gw pake data yang ada di flashdisk, tapi data di flashdisk tuh dah lama bgt... gw lupa lum di update... Yaudah pas presentasi gw rada-rada bengong, trus pas presentasiin aplikasi yang gw buat masih ada link yang lum aktif. Gw jadi rada males presentasiin aplikasi gw,dan jadinya peserta yang ada di ruangan itu kurang ngerti pa yang gw buat dan bikin gw tambah jatoh,,

Campuran dari semua faktor itu,, alhasil seminar gw kacau....
i feel like a loser

HANTU PENASARAN

BBM naik, Ongkos Angkot naik, semuanya naik...

Pusiiiingg,,,, BBM naik, ongkos angkutan juga pada naik, Parahnya lagi supir angkutan kota naikin ongkos ga tanggung-tanggung, padahal BBM naik cuma 30 % pi ongkos naik ga kira2... kesempatan dalam kesempitan. Padahal kita kan juga jadi korban. Korban kebijakan pemerintah yang menyengsarakan.

Gw ga' abis pikir... kebijakan yang dibikin kok seenak jidatnya aja sihh... kayanya ga mikirin akibat luasnya,,, sebenernya kita negara apa sih... katanya demokrasi,,, demokrasi apa an!! yang gw tau demokrasi itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Pi kenyataannya sekarang kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah, walau katanya berpihak kepada yang tidak mampu kontras dengan kenyataan. Buktinya sekarang BBM dinaikkin, ga' dinaikkin aja dah susah, jadi makin susah.

Tau sih harga minyak dunia memang lagi menggila, tapi perekonomian disini ga se mantap perekonomian di negara yang dah maju. Ga' bisa seenaknya naikkin harga, jadinya ya... tingkat kemiskinan makin tinggi. Dan kata ahli dibidangnya masih ada cara yang dapat diambil untuk mengatasi lonjakan harga minyak dunia. Menaikkan harga bukan satu-satunya cara,, tapi kenapa kebijakan yang diambil malah yang menyengsarakan gini!!! Heran Pemerintah sebenernya berpihak pada siapa?????

Java Programmer Wannabe

Kuliah Teknik Informatika, dah pastilah pengen bisa bahasa pemograman. Dan karena selama kuliah gw rajin banget bolosnya jadinya bisa bahasa pemogramannya cuma setengah-setengah.. biar ga' gubrak kalo dah lulus nanti (bentar lagi lulus nih!!) gw skarang magang tanpa di bayar! magang sambil belajar java. Pi dah seminggu nih masih pusinggggg... Lum dapet chemistrynya.. Masih lum nyambung.. nanya juga ga ada tutornya.

Tapi gw ga cepet putus asa donkksss, maklum aja baru seminggu dan banyak hambatannya, masalah teknis sih,, kaya notebook cuma satu pi di pake 3 orang,, tutor ga ada! error ga ngerti salahnya dimana? tutorial bahasa inggris,, bahasa inggris gw belepotan bgt! Otak pas-pasan, kemauan aja gede. pi ga pa pa donk selama ada kemauan pasti ada jalan. iya ga sihhhh...

Semangat tetep, baru seminggu lum keliatan pi kalo dah sebulan lum ada hasilnya, ha..ha..ha.. ada yang salah di gw, otak gw ga' sampe kali!! Tapi sekarang yang pasti gw mau jadi programmer java. Doain ya.. biar tercapai AMIIIIIN!!!!!!

HANTU PENASARAN

Sukses Nurunin Berat Badan

Kira-kira tiga tahun berat badan terus naik dan naik, badang terus bengkak dan makin membengkak, akhirnya awal 2008 gw bisa nurunin berat badan gw.. Walau cuma 5 kiloan doank pi okeh lah... Resolusi tahun baru gw yang pertama terlaksana... hehehe...

Rasanya beda banget.. Baju-baju gede gw pensiunin!!! Baju yang dah lama di simpen didasar lemari keluarin lagiiii... ye....
Rasanya kaya menang pertandingan apa... gitu.. seneng bangetsss....
Temen-temen gw pada komentar kok kecil banget sekarang... kok kurus sihhh...
ha..ha..ha.. ya.. iyalah kurus gw diet gituh!!

Diet gw ga harus ngurangin makan, cuma ngatur makanan yang kita makan.. kenyang wajib, jangan sampe kelaperan.. Makanan yang di konsumsi yang banyak mengandung serat, hindari yang berminyak, kadar gulanya tinggi dan karbohidrat tinggi... Kalau makan malam minimal jam 7, kalau lebih malam lagi energi dari hasil pembakaran makanan kita, kan ga' ke pake tuh soalnya kegiatan juga dah sedikit dan energi itu disimpan didalam tubuh dalam bentuk lemak.. gitu kenapa makan jangan malem-malem banget.
Pi.. kalau sekali-kali si.. ga pa pa kalau lagi ngumpul-ngumpul...

Oiya selain ngatur makanan gw juga olahraga.. hasilnya lebih maksimal dan cepet loh sebulan juga dah keliatan hasilnya...
Gw skipping, push-up, river-up dan olahraga ringan aja...
lumayan bentuk badan...

Bagi yang suka ngemil, ganti cemilannya ma buah-buahan or agar-agar deh,, Jangan biskuit or chiki atau apa yang gulanya tinggi, yang manis-manis gitu..
Gw juga biasa minum Jus setiap hari..
Bagi yang bobotnya rada gede boleh coba cara gw deh...
Berat awalnya si.. pi lama-lama juga bakalan terbiasa. Ntar kalu dah berhasil be... senengnya bukan main...

Selamat Mencoba deh!!!!

Labels: ,

HANTU PENASARAN

feel like a loser

seminar berantakkan banget!!! kacau!!!
biasa aja padahal, pi kenapa otak jadi ngehang gitu!!!
arrrrrggghhhhh....
pecundang.....