HANTU PENASARAN

Mana yang bener-bener teman, mana yang bukan..

Masih jelas banget di ingatan saya tentang pertanyaan terakhir yang menentukan siapa yang akan menjadi Putri Indonesia, tahun berapa lupa. Pokoknya waktu itu yang menang Nadine Candrawinata. Pertanyaannya : Setujukah anda pada ungkapan "Teman Seperti Bayangan"?? Dari tiga Putri daerah yang tersisa yang jawabannya paling baik dan benar adalah Nadine.

"Teman Seperti Bayangan"!!! Pasti semua orang tidak mau mempunyai teman yang seperti bayangan. Kenapa??? Karena memiliki teman yang seperti bayangan dia hanya ada disaat kita sedang bercahaya, semakin terang cahayanya semakin jelas bayangannya. Dan ketika gelap bayangan itu hilang entah kemana! Disaat kita sedang senang, bahagia mereka ada ikut merasakan kebahagiaan. Tetapi ketika masalah menerpa, mereka pergi entah kemana , seakan takut tertular duka yang kita derita.

Kapan kita tau teman yang kita miliki adalah teman sejati atau hanya teman bayangan? Yaitu saat kita sedang dalam kesulitan mereka ada disamping kita, memberi dukungan dan bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu kita keluar dari kesulitan yang sedang kita hadapi.